Saturday, August 20, 2016

D, intro

Well, hello dear..


Thank you for stopping by, dan  sebelum membahas tentang apa dan bagaimana mysewsite.blogspot.com ini , sebagai perkenalah [karena tak kenal maka tak sayang], nama saya adalah Amaya, dari  Indonesia bagian Yogyakarta. Saya tertarik dengan beberapa hal yang mengasyikkan seperti sedikit tentang memasak, sedikit tentang baking, sedikit tentang musik, sedikit tentang crafting, sedikit tentang fotografi, sedikit tentang IT dan sedikit tentang menjahit. Kok semua serba sedikit-sedikit? Hehehe.. Gak papa dong, karena dari sedikit demi sedikit itulah bukit bisa tercipta kwkwkw.. *ngarang*

Tapi dari kesemuanya tadi yang paling banyak menghasilkan maha karya adalah yang terakhir. Yaitu menjahit. Kok menjahit ya? Bukannya itu kedengeran seperti  hobi yang kuno, kalo anak jaman sekarang bilang "tidak kekininan" alias "kekunoan". Eh jangan salah ya. Seperti dunia kuliner, dulu tiap ada acara masak-memasak di tipi pasti pembawa acaranya adalah ibuk-ibuk yang penampilannya udah mak-mak banget gitu deh. Terkesan memasak itu urusan ibuk-ibuk lah. Yang bapak-bapak, mas-mas dan mbak-mbak  tinggal makan aja. Wih, minta dilempar centong deh itu generasi. Tapi coba lihat.. sekarang para chef mah mbak-mbak cantik atau hot mama gitu deh.. sebutlah Farah Quinn, Chef Priscil, Chef Marinka,  Chef Aiko, Chef Juna.. ups.. yang terakhir mah ganteng ya, bukan cantik. 

Jadi kesimpulannya saya pingin dianggep cantik jugak.  Jiahahah.. gak dink [gak mungkin maksudnya]. Pokoknya sewing itu keren.. Cobalah tengok website-website luar tentang menjahit, wuiii empunyanya muda-muda cantik-cantik  dan pinter-pinter..[ya iya mungkin karena yang tua udah malas belajar internet]. Tapi banyak kok yg usia menengah dan mereka tetep terlihat kereeen..  Yang website dalam negri mungkin juga begitu, hehehe.. maap saya belum sempat browsing web-web dalam negri, hanya hafal beberapa saja dan mereka juga top-top.


Ini bukan foto-foto saya lagi njahit ya.. [nggak mungkin banget dong]  Pokoke judulnya “Cantik-cantik njahit” hehehe..


Dan lalu kemudian.. *halah* Blog ini dicreate sebagai pelarian, karena sebelumnya tak pernah terbersit membuat blog tentang menjahit. Yang terlintas sejak dahulu malah blog masak memasak. Tetapi karena di media social setiap saat sudah bersliweran foto dan resep masakan yang diposting secara massive, dan saya sendiri minim praktek dan masih dalam taraf koleksi resep serta foto di Gnote, maka urung lah niat mulia membuat blog memasak. Lalu pindahlah ke tetangganya memasak yaitu menjahit.

Setelah bongkar-bongkar ingatan ternyata hasil keisengan hobi menjahit saya secara otodidak sejak jaman kuliah dulu sampai udah punya buntut usia TK sudah lumayan banyak. Ada sedikit baju-baju saya sendiri dan lumayan banyak baju anak-anak dan beberapa juga yang gagal dan menjadi penghuni kardus xixixi.. [yang di kardus ini sengaja dirahasiakan, takut sponsor tunggalnya gamau mbeliin kain lagi] Tapi gagal adalah hal biasa dalam belajar *menghibur diri* Karena dengan merasakan gagal maka kita akan merasakan betapa bahagianya ketika berhasil *tetap menghibur diri*. Maklumlah, penjahit jadi-jadian. Sayangnya banyak yang tak terdokumentasi. Yang masih ada dokumentasinya akan saya share [pamerin] di sini disertai sedikit tutorial dan reviewnya supaya tidak terlalu  terkesan pamer  *bukannya saya tadi sudah bilang pamer  yak??*  Ya maksudnya bila ternyata nanti berguna bagi orang lain kan Allhamdulillah.


Jadi, next dalam blog ini saya akan berbagi cerita dan curhatan tentang pengalaman saya belajar menjahit secara otodidak yang semoga bisa memompa semangat teman-teman yang  ingin belajar menjahit secara otodidak. So, ayo para otodidaker merapat, kita belajar bersama, hehee... Nanti saya akan sedikit urun tips & trik serta  pola berdasar pengalaman saya dan juga hasil belajar sana sini. Serta akan ada model-model baju bertebaran di blog ini hasil exekusi kain-kain yang saya punya, mungkin bisa dicontoh model-modelnya.. Feel free lah untuk dicontek  karena beberapa [banyak ding] juga cuma nyontek. Dan bila nanti dalam blog ini ada postingan menyimpang diluar kaidah jahit-menjahit seperti masak-memasak, musik-memusik dan curhat-mencurhat mohon dimaklumi dan dibaca  ya.. heheh *PD akut, emang ntar ada yang mbuka blog  ini?* Well.. demikian salam perkenalan dari saya.

Dan sedikit sebagai pembuka, ini hasil keisengan saya menjahit, originally designed by me [abaikan sepatu pinknya yang nggak matching], review dan detail tentang dress anak ini nanti akan ada dalam posting yang lain. So don't miss it *lagi-lagi PD banget ya saiya? Hehehe..*



Let’s enjoy sewing .
                    .. Amaya ..

No comments:

Post a Comment